Sabtu, 24 Agustus 2013

MOOD

Setiap individu di dunia pasti pernah merasakan mood. Entah mood yang naik atau sedang turun. Tergantung situasi dan kondisi dan pekerjaan apa yang sedang dilakukan terhadap minat orang tersebut.
Nama saya Zulyanto Ariwibowo, panggil saja saya dengan sebutan Ari. Saat saya menulis ini saya sedang duduk dibangku kuliah semester 5. Mungkin saya yang sekarang sudah tumbuh lebih. Saya mempunyai sifat yang moody. Yaitu sifat yang terkadang saya semangat untuk melakukan itu, terkadang saya malas untuk melakukannya. Mungkin karena aktivitas yang tidak mendukung untuk dikerjakan, atau harus ada imbalan dulu agar semangat.haha :D
Tetapi jika saya tidak terorientasi mood tinggi karena ada imbalannya. Saya tidak tahu apa alasan atau mengapa saya seperti ini. Banyak yang mensuport saya dengan ucapan "sukses itu pilihan yang kau, bukan karena kesempatan".
Berikut saya akan memberi tahu unsur apa saja yang membuat mood orang naik dan turun yang pernah saya alami.
Unsur yang membuat kita mood naik adalah sebagai berikut :
1. ada imbalan
2. obsesi yang tinggi
3. semangat
4. bersambung
Unsur yang membuat kita mood turun adalah sebagai berikut :
1. tidak ada imbalan
2. melihat konsekuensi terlebih dahulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar