Minggu, 23 Mei 2010

ULAT

Bersenang senang menggerogoti daun daun dosa. Berjalan diatas kemunafikan dan kebohongan hutan belantara. Diriku ini bagai seekor ulat pohon yang tersesat dalam hutan belantara yang begitu lembabnya.Lihatlah diriku di depan cermin!! sungguh buruknya keadaan diriku ini,adakah yang senang dengan diriku saat ini???? Tetapi mengapa masih ada saja yang ingin menerkamku. Bersenang senang atas tumbangnya dedaunan dari ranting yang goyah dan terjatuh tersapu oleh angin yang begitu kencangnya. Aku takut akan ular berbisa yang ingin memakanku. Aku takut akan semua yang ingin memanfaatkanku. Terbius akan indahnya hutan ini, diriku tidak sadar akan apa yang akan terjadi di depan ku kelak yang pasti akan ku dapatkan. Entah itu buruk entah itu baik. Tapi itu pasti akan terjadi padaku, cepat atau lambat. Aku harus mencari pohon tertinggi. Agar aku dapat bermetamorfosa di atas pohon tersebut.Menjadi seekor kupu kupu yang indah. Akhirnya ku temukan juga pohon tersebut, kini ku harus memanjatnya sampai puncaknya, bagaimanapun caranya, sebesar apapun angin yang nanti menerpaku, seterik apapun sinar matahari yang akan menyinariku, seterjal apapun kulit pohon tersebut yang akan ku lewati. Aku harus kuat, aku harus bisa, aku harus dapat mencapai tempat itu. Memang sungguh berat apa yang ku hadapi. Tapi aku yakin diriku itu bisa, karena apapun dapat terjadi di dunia ini, apapun dapat terjadi secepat kita mengedipkan mata, karena disini adalah dunia yang penuh akan kepalsuan. Aku sangat amat bersyukur akan apa yang sudah terjadi padaku, baik dan buruk. Karena pengalamanku masa lalu adalah guru yang sangat berharga di masa yang akan datang, aku harus bisa menjadi lebih baik dari hidupku yang dulu. pernah kujalani. aku sedang membalut tubuku dengan sutera sutera kebaikan yang akan melindungiku dari segala macam kemunafikan dunia. Terlindung dari kencangnya angin angin kejahatan yang sangat kencang di atas pohon. dan berdiam diri, berdoa agar aku dapat berubah menjadi seekor kupu kupu yang indah..dengan niatku,doaku,dan usahaku..aku yakin bisa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar